Senin, 31 Januari 2011

Tanggapan atas Apologi BP tentang kontradiksi dalam Perjanjian Lama(3)

OLEH : NdinK


BP wrote:8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).


hampir sama seperti post ARAM VS EDOM di atas... tetapi perbedaannya terletak pada kesalahan penyalinan naskah Tanakh dari teks Masoret karena tua dan termakan usia... dan menganggap terjemahan New International Version (NIV) Alkitab lebih baik daripada penyalinan teks Masoret ke dalam Tanakh (demi membenarkan nilai 7.000 tersebut, kebetulan NIV menyalinnya dua-duanya 7.000 tidak seperti LAI atau Tanakh yang menulis 1.700 dan 7.000) :lol: :lol:

artinya, Alkitab lumpuh tanpa bantuan pengeditnya... :loll: :loll: ===>>> nyata terbukti sudah tuduhan Muslim bahwa Alkitab diubah-ubah isinya sesuai selera... maksud diubah-ubah di sini adalah bukan berarti mengubah seenaknya tapi melakukan berbagai pembenaran atas perbedaan isi... :lol: :lol:



firman Allah:

مِنَ الَّذِينَ هَادُوا يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ عَنْ مَوَاضِعِهِ وَيَقُولُونَ سَمِعْنَا وَعَصَيْنَا وَاسْمَعْ غَيْرَ مُسْمَعٍ
minal ladziina haaduu yuharrifuunal kalima 'an mawaadhi'ihi wa yaquuluuna sami'naa wa 'ashaynaa wasma' ghayra musma'

"Yaitu orang-orang Yahudi, mereka merubah perkataan dari tempat-tempatnya. Mereka berkata: “Kami mendengar”, tetapi kami tidak mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula): “Dengarlah” sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa" (QS An-Nisa': 46)

BP wrote:Alkitab Terjemahan bukanlah pemegang otoritas final, kita akan mudah menemukan kesalahan penerjemahan tetapi bukan hal itu yang kita inginkan karena yang kita gali adalah firman Allah, bukan firman penerjemah. LAI menerjemahkan Perjanjian Lama Ibrani tanpa membandingkan dengan naskah-naskah lain yang juga memiliki bobot, thus kesalahan bukan terletak pada LAI, namanya juga "menerjemahkan" dan tidak mengubah naskah yang diterjemahkan. Namun jelas ada usaha-usaha perbaikan dari LAI.


perhatikan tulisan yang saya Huge!!

yang ingin digali Firman Allah (misalnya ajaran sepuluh perintah atau hukum-hukum)? bukan firman penerjemah (seperti nilai 1.700 dengan 7.000)?

jawab:

1.700 dan 7.000 aja udah salah, apalagi ajaran yang lain...

LAGI-LAGI BERALASAN KESALAHAN PENYALINAN NASKAH!

dalam bagian ini, saya akan mengemukakan bukti-bukti BP tidak bisa membaca aksara Ibrani, baru setelah itu bantahan-bantahannya...

Apakah BP bisa membaca aksara Ibrani?

jawaban: TIDAK, perhatikan bukti-bukti berikut, lihat yang saya size 200!

http://www.sarapanpagi.org/haleluyah-vt197.html
BP wrote:Kata "HALELUYA" yang ditulis dalam Alkitab berbahasa Indonesia adalah penyalinan bunyi dari bahasa Ibrani, bukan penerjemahan.
Kata ini berasal dari kata hê' - lâmed - lâmed - vâv - yõd - hê, " הַלְלוּ־יָהּ - HALELU-YAH"ּ, setelah dibubuhi tanda vokal oleh para ahli Masora menjadi hê' (patakh) lâmed (segõl) lâmed vâv (tsûreq) - yõd (qâmets) hê' terbaca :


tsûreq ===>>> entah dia copas dari mana, yang jelas dalam aksara Ibrani tidak ada tanda vokal (nikud) tsureq (tsûreq), yang ada syureq atau shureq atau sûreq (ketiganya sama aja pengucapannya, nikud-nya: ּ, aksara Ibrani-nya: שורק, huruf syin ש bukan tsadey ץ)...

http://www.sarapanpagi.org/haleluyah-vt197.html
BP wrote:" הַלְלוּ־יָהּ - HALELU-YAH" (baca: "ha-le-luu-yaa", vokal ganda berarti diucapkan panjang).


Haleluya (הַלְלוּ־יָהּ) dibaca haleluYAH atau haleluuYAH (ingat! Arab dan Ibrani hampir serupa, transliterasi ala pengajian Indonesia untuk bacaan panjang (tajwid: mad) adalah aa, iy atau ii, dan uw atau uu)... yang panjang dari bacaan haleluya adalah lamed dengan harakat syureq ketemu waw, sedangkan yod dengan harakat qamats ketemu he tidak ada pengaruhnya (dibaca normal)...

ini orang copas transliterasi darimana yah? :lol: :lol: :lol:

http://www.sarapanpagi.org/haleluyah-vt197.html
BP wrote:Huruf hê' di akhir kata jarang diucapkan, misalnya Musa ditulis משה - MOSYEH tetapi dibaca 'mosye', demikian pula " הללו־יה - HALELU-YAH" dibaca 'halelu-ya'.


perbedaan Mosyeh dan Mosye bukan karena tulisan dan ucapan tetapi karena logat (Mosye adalah logat modern, sedangkan Mosyeh adalah logat Tiberias)... silahkan dengarkan sendiri di sini ===>>> http://www.blueletterbible.org/lang/lex ... ersion=kjv

tetapi lain halnya dengan haleluya, alias ga ada hubungannya "mosyeH" dengan "haleluyaH" (mungkin anggapan BP dari YEH dengan YAH, padahal YEH di Mosyeh adalah milik SYEH - huruf syin ketemu he)... haleluya tetap dibaca haleluyah (bukan haleluya tanpa huruf h, YAH tetap dibaca, kalo diserap ke Indonesia sih ngga apa-apa), baik logat Tiberias maupun logat modern, tetaplah mereka membacanya halelu-YAH bukan halelu-YA.... silahkan anda googling mp3 Alkitab Ibrani untuk membuktikannya, ane nyari-nyari ga dapet-dapet....

belajar ngaji Ibrani dulu deh mendingan daripada bikin thread studi kata menjerumuskan orang-orang Kristen ke arah semakin tersesat... :grin:

http://www.sarapanpagi.org/yhvh-yehovah ... a-vt7.html
BP wrote:Image-- vâv, transliterasi "W" atau "V"


ini benar, tetapi terbukti bahwa dia copas... sebab di paragraf sebelumnya dia mentransliterasikan Sefer Beresyit pasal 4 ayat 1:

BP wrote:וְהָאָדָם יָדַע אֶת־חַוָּה אִשְׁתֹּו וַתַּהַר וַתֵּלֶד אֶת־קַיִן וַתֹּאמֶר קָנִיתִי אִישׁ אֶת־יְהוָה׃
Translit, VEHÂ'ÂDÂM YÂDA' 'ET-KHAH 'ISYTÔ VATAHAR VATÊLED 'ET-QAYIN VATO'MER QÂNÎTÎ 'ÎSY 'ET-YEHO[color=#FF0000]VÂH (baca 'ADONÂY)[/color]


di sini terdapat kontradiksi dari tulisannya... perhatikan huruf-huruf VA yang saya size 200 di atas... yang berwarna merah memang benar dibaca va (khaVA dan yehoVAH), tetapi yang lainnya dibaca wa... (WAttahar, WAtteled, dan WAto'mer)... jika kita sesuaikan dengan quote pertama (vâv, transliterasi W atau V), maka seharusnya jika si BP bisa membaca aksara Ibrani pasti mentransliterasikan sesuai dengan quote pertama itu seperti ini:

VEHÂ'ÂDÂM YÂDA' 'ET-KHAH 'ISYTÔ WATAHAR WATÊLED 'ET-QAYIN WATO'MER QÂNÎTÎ 'ÎSY 'ET-YEHOH (baca 'ADONÂY),

selain itu, mungkin bung BP ini TAHU PERBEDAAN TRANSLITERASI V DENGAN B DAN W, TETAPI TAK TAHU BACAANNYA APAKAH B, APAKAH W, APAKAH V.... :lol: :lol:

sedikit penjelasan, transliterasi v (dibaca v juga) adalah khusus huruf bet (ב) dan waw (ו) yang memiliki harakat dagesy (ּ), misalnya:

1. בָ dibaca VA
2. בָּ dibaca BA
3. וָ dibaca WA dipertengahan dibaca VA
4. וֶ dibaca VE

bukti kontradiksi ucapan si BP inilah bukti bahwa BP tidak bisa membaca aksara Ibrani... satu hal lagi yang memperkuat bukti, sesuatu yang mudah dibikin susah, jika saya menjadi BP dan benar-benar bisa membaca aksara Ibrani, lebih mudah saya mentransliterasikan seperti:

VEHA'ADAM YADA 'ET-KHAVA'ISYTO WATTAHAR WATTELED 'ET-QAYIN WATO'MER QANITI 'IYSY 'ET-YEHOWAH (atau 'ET-ADONAY), ga usah cape-cape nulis latin lengkap (seperti Â, Î, Ô, dan sejenisnya), sebab thread ini ditulis pake Bahasa Indonesia yang baca orang Indonesia (bukan orang internasional), transliterasi sederhana seperti transliterasi saya sudah cukup dan bacaannya pun sama dengan ucapan yang keluar dari mulut....

dari sini kita sudah membuktikan ketidakmampuan BP membaca huruf Ibrani...

lalu kenapa? apakah orang yang tidak bisa membaca aksara Ibrani berarti tidak paham Alkitab?
jawab: BUKAN TIDAK PAHAM, TETAPI DIRAGUKAN sebab mempelajari terjemahan sama seperti belajar dari mulut ke mulut tanpa membaca referensi aslinya...

apa bedanya dengan Muslim yang mengatakan bahwa ada kontradiksi dalam Alkitab padahal hampir semua Muslim juga tidak bisa membaca Ibrani?
jawab: JELAS BERBEDA, Muslim menunjukkan apa yang terdapat dalam terjemahan (empiris), sedangkan si BP melakukan uji deskripsi dari teks Masorah yang orisinil... apalagi BP selalu melakukan studi ilmiah yang mungkin isinya copas...

kalo copas, so what??
jawab: copas sih ga masalah, TAPI BP TIDAK PERNAH MENCANTUMKAN LINK ATAS JAWABAN-JAWABANNYA... jika dia menyalin dari buku, tunjukkan referensi yang valid dan relevan... jangan supaya seolah-olah terlihat pintar di depan netter Kristen SarapanPagi...

segini aja deh.... saya akan bikin thread lanjutan pembahasan atas tulisan-tulisan BP!! :cool: :cool: threadnya udah jadi, boleh di klik signature ane...

tertarik belajar membaca aksara Ibrani? silahkan klik:Cara Membaca Aksara Ibrani...

BP wrote:14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
a. 800 orang (II Samuel 23:8 )
b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).


bla-bla-bla-bla

Alkitab Terjemahan bukanlah isi Alkitab dan isi Alkitab bukanlah salinan Alkitab. Diperkirakan telah terjadi kesalahan penyalinan dari naskah asli turun-temurun dari satu generasi ke generasi.

Tiga menurut bahasa Ibrani adalah שלוש - SYALOSY (SYIN-LAMED-VAV-SYIN) dan delapan adalah שמנה - SYEMONEH (SYIN-MEM-NUN-HE) sama-sama dimulai oleh huruf ש - "SYIN" dan huruf berikutnya berkurang panjangnya, kemungkinan kekeliruan penyalinan karena proses waktu dan kelemahan kodrat manusia.

Selanjutnya ada yang mempelajari ayat ini dari makna kata triwira (Ibrani, השלושים - HASYELOSYÏM atau, השלשי - HASYÂLISYÏ). Di masa pemerintahan raja Daud senantiasa ada tiga orang perwira yang mengepalai 30 orang tentara, Adino (LAI menulis Isybaal), Eleazar, dan Sama, silakan pelajari 2 Samuel 23:8-12. Jika ditelusuri lebih lanjut ada kemungkinan pembantaian pertama terdiri atas 300 orang, disusul pembantaian kedua sehingga total berjumlah 800 orang, atau ada dua pertempuran, pertama 800 orang dan kedua 300 orang namun tidak tercatat dalam Kitab Samuel dan Raja-raja sehingga dilengkapi oleh kitab Tawarikh.


untuk bung BP, meskipun banyak ditemui kontradiksi dalam Alkitab, saya tetap menghormati Alkitab sebagai salah satu kumpulan kitab-kitab yang disusun sejak berabad-abad silam dan terdapat pula firman Allah Ta'ala di dalamnya...

berkali-kali saya menemui point-point dalam jawaban-jawaban anda yang hampir sama:

1. kemungkinan adanya kesalahan penyalinan
2. kemungkinan adanya perubahan nama
3. kemungkinan adanya nama alias


tak bisakah anda menjawab:

1. memang ada kesalahan penyalinan
2. memang ada perubahan nama
3. memang ada nama alias
??

sebab, kesalahan penyalinan tidak mungkin salah sampai sedikitnya 20 % dari sebuah kata... sedangkan kesalahan ini sudah sangat fatal:

שְׁלֹשׁ = syelosy
שְׁ = sye (huruf syin, harakat syeva dan syin dot)
לֹ = lo (huruf lamed dan harakat holam)
שׁ = sy (huruf syin dan harakat syin dot)


שְׁמֹנֶה = syemoneh
שְׁ = sye (huruf syin, harakat syeva dan syin dot)
מֹ = mo (huruf mem dan harakat holam)
נֶ = ne (huruf nun dan harakat segol)
ה = h (huruf he)


BP beralasan "huruf berikutnya berkurang panjangnya",
padahal seandainya kita membaca sebuah buku yang sudah usang (sebut saja buku A), ujung kanannya misalnya robek kecil (bertuliskan "dan dia memak..."), tentu ada dugaan penulisannya "memakan" atau "memakai" atau "memaksa" dan lain-lain, tentunya kita harus mencocokkan dengan tulisan dari buku satu lagi (sebut saja buku B), dan kita memperhatikan di situ tertulis "memaksa", berarti seharusnya buku A itu disalin "memaksa" juga, lalu kenapa ditulis selain "memaksa" yang artinya sudah berbeda jauh...

jelas tidak mungkin kontradiksi ini dikarenakan kesalahan penyalinan, sebab para penyalin adalah orang profesional, Al-Qur'an menggolongkan mereka sebagai "Ahlul Kitab", jika memang kesalahan penyalinan, mengapa para ahlul kitab tidak teliti dan hati-hati dalam menyalin Tanakh???

BP berasalan "karena proses waktu dan kelemahan kodrat manusia",
kelemahan kodrat manusia tidak akan membuat kesalahan yang fatal untuk masalah intim seperti Kitab Suci ini... sebab ini kerja serius dan membutuhkan sebuah tim ahli... tentu kesepakatan dan ketelitian bersama juga diperlukan...
anda perhatikan para penyalin dan penerjemah Al-Qur'an sangat berhati-hati dalam menyalin atau menerjemahkan, dan hasilnya tidak pernah ditemui satupun salinan Al-Qur'an yang berbeda-beda... meskipun ada ditemui terjemahan berbeda, tetapi tidak mengurangi makna (seperti "kabar gembira" dengan "kabar suka", "all praises to" dengan "praise be to")...
manusia tetap berusaha memperbaiki segala kekurangan yang ada... :hug:

BP wrote:17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).


Banyak penafsir mengatakan telah terjadi kesalahan penyalinan dari naskah asli, ארבעים' - ARBÂ'IM (empat puluh) seharusnya ארבעת - 'ARBA'AT (empat) dari ארבע - 'ARBA karena kombinasi aksara ים - "YOD + MEM" di mana י - "YOD" hampir tidak kelihatan, mirip dengan ת - "TAU" sehingga seharusnya 'ARBA'AT menjadi 'ARBÂ'IM.


kalo ini saya setuju kesalahan penyalinan karena "iym" dan "at" memang sangat berbeda tipis dan kekeliruan itu wajar..
tapi kembali pada tulisan saya di atas:

seandainya kita membaca sebuah buku yang sudah usang (sebut saja buku A), ujung kanannya misalnya robek kecil (bertuliskan "dan dia memak..."), tentu ada dugaan penulisannya "memakan" atau "memakai" atau "memaksa" dan lain-lain, tentunya kita harus mencocokkan dengan tulisan dari buku satu lagi (sebut saja buku B), dan kita memperhatikan di situ tertulis "memaksa", berarti seharusnya buku A itu disalin "memaksa" juga, lalu kenapa ditulis selain "memaksa" yang artinya sudah berbeda jauh...

yang tidak saya tanggapi di sini bukan berarti saya setuju atas jawabannya, tapi saya sudah bosan menanggapi alasan "kesalahan penyalinan", tapi untuk yang ini sangat menarik untuk dibahas:

BP wrote:18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).


* 1 Raja-raja 5:16
LAI TB, belum terhitung para mandur kepala Salomo yang mengepalai pekerjaan itu, yakni tiga ribu tiga ratus orang banyaknya, yang mengawasi rakyat yang mengerjakan pekerjaan itu.
KJV, Beside the chief of Solomon's officers which were over the work, three thousand and three hundred, which ruled over the people that wrought in the work.
Hebrew,
לְבַד מִשָּׂרֵי הַנִּצָּבִים לִשְׁלֹמֹה אֲשֶׁר עַל־הַמְּלָאכָה שְׁלֹשֶׁת אֲלָפִים וּשְׁלֹשׁ מֵאֹות הָרֹדִים בָּעָם הָעֹשִׂים בַּמְּלָאכָה׃
Translit, LEVAD MISÂRÊY HANITSÂVÏM LISYLOMOH 'ASYER 'AL-HAMELÂ'KHÂH SYELOSYET 'ALÂFÏM USYELOSY MÊ'OT HÂRODÏM BÂ'ÂM HÂ'OSÏM BAMELÂ'KHÂH


* 2 Tawarikh 2:2
LAI TB, Dan Salomo mengerahkan tujuh puluh ribu kuli, delapan puluh ribu tukang pahat di pegunungan, dan tiga ribu enam ratus mandur untuk mengawasi mereka itu.
KJV, And Solomon told out threescore and ten thousand men to bear burdens, and fourscore thousand to hew in the mountain, and three thousand and six hundred to oversee them.
Hebrew,
וַיִּסְפֹּר שְׁלֹמֹה שִׁבְעִים אֶלֶף אִישׁ סַבָּל וּשְׁמֹונִים אֶלֶף אִישׁ חֹצֵב בָּהָר וּמְנַצְּחִים עֲלֵיהֶם שְׁלֹשֶׁת אֲלָפִים וְשֵׁשׁ מֵאֹות׃ פ
Translit, VAYISPOR SYELOMOH SYIV'ÏM 'ELEF 'ÏSY SABÂL USYEMONÏM 'ELEF 'ÏSY KHOTSÊV BÂHÂR UMENATSEKHÏM 'ALÊYHEM SYELOSYET 'ALÂFÏM VESYÊSY MÊ'OT

Mari kita bandingkan 1 Raja-raja 5:16 menurut Septuaginta:

5:30 LXX, χωρις αρχοντων των καθεσταμενων επι των εργων των σαλωμων τρεις χιλιαδες και εξακοσιοι επισταται οι ποιουντες τα εργα
Translit, khôris arkhontôn tôn kathestamenôn epi tôn ergôn tôn salômôn treis khiliades kai hexakosioi epistatai hoi poiountes ta erga


Septuaginta menulis εξακοσιοι - hexakosioi, enam ratus, bukan tiga ratus sebagaimana ditulis dalam naskah Masora.


perhatikan yang saya Huge!!

lagi-lagi mengatakan bahwa penyalinan Tanakh ke Septuaginta lebih baik daripada ke Naskah Masoret!
kita berlogika sederhana saja, seandainya ada buku usang berbahasa Indonesia, saya (orang Indonesia asli) menyalin ke Bahasa Indonesia dan teman saya (bukan orang Indonesia tapi bisa berbahasa Indonesia) menyalin ke Bahasa Inggris,
lalu ditemui tulisan yang agak susah dibaca oleh saya (sebagai orang Indonesia asli), mustahil teman saya (bukan orang Indonesia) bisa membaca tulisan yang susah dibaca itu!!!

selihai apapun berbahasa orang asing ke Bahasa Indonesia, tetap lebih bagus Bahasa Indonesia yang dipaparkan orang Indonesia asli..

dengan kata lain, penyalin Septuaginta "melakukan pembenaran atas kontradiksi" bukan "melakukan ketepatan penyalinan", dan penyalin Naskah Masoret "melakukan tindakan yang tepat menyalin apa adanya" bukan "melakukan kesalahan penyalinan"...

selain itu:

kok beda yah Alkitab ente dengan Alkitab Ibrani?

BP wrote:* 1 Raja-raja 5:16
LAI TB, belum terhitung para mandur kepala Salomo yang mengepalai pekerjaan itu, yakni tiga ribu tiga ratus orang banyaknya, yang mengawasi rakyat yang mengerjakan pekerjaan itu.
KJV, Beside the chief of Solomon's officers which were over the work, three thousand and three hundred, which ruled over the people that wrought in the work.
Hebrew,
לְבַד מִשָּׂרֵי הַנִּצָּבִים לִשְׁלֹמֹה אֲשֶׁר עַל־הַמְּלָאכָה שְׁלֹשֶׁת אֲלָפִים וּשְׁלֹשׁ מֵאֹות הָרֹדִים בָּעָם הָעֹשִׂים בַּמְּלָאכָה׃
Translit, LEVAD MISÂRÊY HANITSÂVÏM LISYLOMOH 'ASYER 'AL-HAMELÂ'KHÂH SYELOSYET 'ALÂFÏM USYELOSY MÊ'OT HÂRODÏM BÂ'ÂM HÂ'OSÏM BAMELÂ'KHÂH


1 Raja-raja 5: 16
dari sabdaweb: http://sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=11&c=5&v=16
belum terhitung para mandur kepala Salomo yang mengepalai pekerjaan itu, yakni tiga ribu tiga ratus orang banyaknya, yang mengawasi rakyat yang mengerjakan pekerjaan itu.

1 Melakhiym 5: 16 / 1 Kings 5: 16
dari mechon mamre: http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt09a05.htm
וַיִּשְׁלַח שְׁלֹמֹה, אֶל-חִירָם לֵאמֹר = wayisyelah syelomoh, el-hiyram lemor
And Solomon sent to Hiram, saying:

kok beda yah??? :shock: :shock: :shock: :shock:

bersambung

BERITA DAN REFLEKSI




  1. CERAMAH AKHIR TAHUN HIJRIYAH 1429

  2. RENUNGAN 1 MUHARRAM 1430 H

  3. Refleksi Ibadah Haji Penangkal Jeratan Sistem Dajj…

  4. Teologi Apologetik dalam Membaca “Kitab Suci”

  5. Memilih Pemimpin

  6. "Dualisme"

  7. Propaganda ”Lintas Agama” yang Kian Canggih

  8. SEMANGAT BARAT

  9. Ribuan Manuskrip Islam Kuno Tersimpan di Perpustakaan...

  10. Invasi Gaza:"Operasi Cast Lead", bagian Dari Sebuah konpirasi...

  11. Antara Kebenaran dan “Pembenaran”

  12. "Kaum Yahudi dan Perusakan Agama”

  13. Inaugurasi Obama, Masonic Bible, dan Obelisk Fir’aun...

  14. Meninjau Kembali Gerakan Religio-Politik Islam [2]...

  15. Meninjau Kembali Gerakan Religio-Politik Islam [1]...

  16. "Tuhan" Filsafat

  17. Mengambil Hikmah Dari Yahudi-Yahudi "Nyeleneh"

  18. Adakah Jarak antara Agama dan Ilmu Pengetahuan? (1)

  19. Kumpulan Artikel M. Syamsi Ali

  20. Virus-Virus Akidah

  21. ZEITGEIST the movie

  22. Penemu Sirkulasi Pernapasan Ibn Al-Nafis atau Harv...

  23. TITIK TEMU ISLAM DAN KRISTEN

  24. Mengapa saya masuk Islam?

  25. Pendahuluan Kuliah Tauhid

  26. TAWHID dan KEMERDEKAAN

  27. SYIRIK dan MUSYRIK

  28. KISAH KETA’ATAN DAN KEMUNGKARAN DALAM AL-QUR’AN;

  29. SEJARAH YANG SELALU BERULANG…

  30. Madu Lebah Obat Luka Akibat Diabetes di Amerika

  31. HAL-HAL YANG MENGURANGI ATAU MERUSAK SIKAP TAUHID

  32. Proyek Rahasia Dibalik Agresi Brutal Israel ke Jalur gaza...

  33. Virus Merah Jambu, Bernama St Valentine

  34. Proyek Isa, Mengajak Muslim Menuju Kristiani

  35. VALENTINE DAY = Hari Raya Pagan Mengenang Pendeta

  36. Didukung Perusahaan Raksasa, Satukan Kekuatan Seba...

  37. Ribuan Media Misi Hadiri Konvensi Media Kristen International...

  38. Gereja Anglikan Inggris Setujui "Kristenisasi"

  39. Presiden Turki: Perpecahan Kelompok Sumber Utama Kekalahan...

  40. Musibah tanggul Situ Gintung

  41. Vatikan akan Boikot Film 'Angels & Demons'

  42. Waspadai Dendeng/Abon Sapi mengandung Babi

  43. Pesan Islam Dalam Game Nintendo, AS Gempar!

  44. Uskup Perancis: Kenapa Masjid Penuh dan Gereja Koson.

  45. Vatikan: Perbankan Barat Harus Melihat Sistem Keua...

  46. Terapi Musik Dalam Peradaban Islam

  47. what is name ?

  48. Orientalism, , kesalahan informasi dan Islam



BERITA MUSLIM

  1. 4 Anak Jombang Jadi Jenius Berkat Hanifida

  2. Syirik: Dari Samiri sampai Ponari

  3. Warga Lebak Temukan Alquran dan Pedang Raksasa

  4. MER-C Usulkan Tangani Pengungsi Rohingya ..

  5. Tim kesehatan dari "Medical Emergency Rescue Commitmen...

  6. Presiden: Indonesia Bisa Jadi Pusat Perbankan Syar...

  7. Muslim Brazil Membangun Institute Imam Dan Da'i

  8. Selamatkan Muslim Rohingya

  9. Manusia Perahu Rohingnya dan Warga Yang Dilupakan

  10. Rohingya, Nestapa Minoritas Muslim Myanmar

  11. Pengungsi Rohingya Enggan Kembali Ke Myanmar

  12. Satu Lagi Perahu Rohingya Berlabuh di Aceh

  13. AS Akhirnya Bersuara Atas Nasib Rohingya

  14. Muslim Korsel Sulit Peroleh Makanan Halal

  15. Ragam Etnis Komunitas Muslim Korea

  16. Muslim India Makin Tercekik Diskriminasi

  17. Muslim India Menentang Penyiksaan

  18. Ribuan Orang Mendesak Sekjen PBB Menyelamatkan Kashmir...

  19. Aksi Hari Solidaritas Kashmir

  20. Komunitas Cina Muslim : Minoritas di Antara Minoritas...

  21. Tuduhan Ekstrimis Bagi Yang Meyakini Iman Islam di Inggris...

  22. Organisasi Muslim AS Ancam Boikot FBI

  23. Temuan Ilmuwan Muslim Indonesia Digunakan oleh NASA...

  24. Inggris Miliki Asuransi Mobil Islam Pertama

  25. Strategi Baru Anti-Teror Inggris Sudutkan Muslim

  26. Dakwah Islam di Penjara-Penjara AS, Banyak Tahanan...

  27. Masjid Geometri Putih Kawasan Urban Bosnia

  28. Suku Indian Cherokee dahulu adalah muslim

  29. Kapolda Beri Hak Jilbab, Media Asing dan Kaum Libera.

  30. Wanita Berjilbab Pimpin Distrik di Belanda

  31. HRW Soal Larangan Jilbab: Jerman Diskriminatif...

  32. Sekolah Bulgaria Larang Jilbab

  33. Norwegia Batalkan Keputusan Pemakaian Aparat Berji...

  34. Jilbab di Kesatuan Polisi Norwegia

  35. Norwegia: Polwan Muslim Boleh Berjilbab

  36. Bilqis, Muslimah Berjilbab Pertama ,bola basket

  37. Tuna Netra Palestina Menemukan Metode Baru .

  38. Jamaah Thawaf, Awan Lafaz Allah Muncul

  39. Sekolah Islam Diterima, Muslim Australia Gembira

  40. Bagaimana Sikap Rakyat Palestina Terhadap Hamas?

  41. Islamic Center di Moskwa Dibuka, Dihadiri Mufti ...

  42. Mujahid Al Qassam "Diselamatkan" Al-Quran

  43. Syekh Zayed, Masjid Terbesar Ketiga di Dunia

  44. Sekolah Islam menjamur di Sacramento

  45. Madrasah Islam di Virginia, Sarana Dakwah Islam di...

  46. Subhanallah, acara Maulid Nabi DI RS Katolik

  47. Filipina Amandemen UU Otonomi Muslim Mindanao

  48. Membangun Lingkungan dan Masa Depan Islam di Amerime.

  49. Fakta Baru, Israel Dalang Serangan 11 September

  50. Muslim Jepang Rindu Bimbingan Agama

  51. Diskriminasi dan Rasisme Terhadap Muslim di Kepolisi.

  52. Ilmuwan Malaysia Ikut Rancang Perluasan Masjidil H...

  53. 1,1 Juta Muslim Italia Ingin Didengar

  54. Keamanan Lebih Parah Bagi Muslim Xinjiang

  55. Kebijakan Memata-matai Kaum Muslim Picu Kemarahan

  56. Proyek perluasan Masjidil haram

  57. Muslim di Filipina Minoritas di Negeri Sendiri

  58. Inggris 'Mengemis' Agar Muslim Perkuat Militer

  59. Islam di Inggris Berkembang dari Kampus

  60. Ratusan Orang Dihalangi untuk Shalat Jumat di Al-Aqs.

  61. CIA Akan Rekrut Intel Muslim

  62. Kepala Babi Di Masjid Lejitkan Ketenaran Partai Na...

  63. Gerakan Muslim Malawi Lawan Kekerasan Domestik


BERITA MUALAF



  1. Muslim di Amerika: Sebuah Perjalanan dalam Pencarian...
  2. Meningkatnya Mahasiswa Muallaf AS Paska Tragedi WTC...
  3. Stephen Schwartz, Jurnalis Amerika yang Bersyahada...
  4. Muslimah Rusia Bangun Masjid dari Kocek Sendiri
  5. Profesor Jeffrey Lang Temukan Hidayah melalui Pera...
  6. Muhammad Abdullah (d/h Alexander Pertz) : Kisah Is...
  7. Vicente Mota Alfaro: Dari Mualaf Sampai Menjadi Im...
  8. Michael: Kebenaran Itu Hanya Ditemukan Dalam Islam...
  9. Tolak Blokade Israel, Mahasiswa Inggris Duduki Kam...
  10. Islam Tumbuh Pesat di Inggris
  11. Kisah Yesus Tingkatkan Muallaf Spanyol!
  12. Alvero, Kisah Seorang Spanyol yang Memeluk Islam
  13. Kaci Starbuck Bangga Jadi Muslimah
  14. Hj Vera Pangka, Ibunya Para Muallaf
  15. Yusuf Islam Donasikan Lagu untuk Gaza
  16. Gadis Islandia itu Temukan Islam di Amerika
  17. Memeluk Islam, Pelukis Rusia Ekspresikan Keimanann...
  18. Jamilah Kolocotronis, Menemukan Cahaya Islam Saat ...
  19. Luna Cohen, Yahudi Maroko Menemukan Kebenaran Isla...
  20. Katlin Hommik Terkesan Puasa Ramadhan
  21. Konsep Trinitas Tak Masuk Akal, Kathryn Memilih Islam...
  22. Saudi: 510 Warga Asing Menyatakan Masuk Islam
  23. Dalam Sehari, 10 WN JEPANG Masuk Islam
  24. 14.200 Warga Kulit Putih Inggris Masuk Islam, Keba...
  25. Erik Meijer: Islam Itu Bisa Diterima Logika
  26. Tiap Tahun 3600 Warga Prancis Masuk Islam
  27. Kyrgyzstan Menjauhkan Anak-Anak Dari Islam
  28. Bantuan ke Jalur Gaza Capai 36 Trilyun
  29. HRW: Larangan Jilbab Mendiskriminasi Wanita Muslim...
  30. Penggalangan Dana Peduli Muslim Rohingya di Arena ...
  31. Selamat dari Kecelakaan Maut, Muslimah Rusia Bangu...
  32. Mengenal Islam Melalui Musik Underground
  33. Aria Desti Kristiana : Kenapa Tuhan Harus Disalib?...
  34. Di AS : Seorang Pendeta Menyatakan Masuk Islam "Di...
  35. Pelaksanaan Ajaran Islam Semakin Meningkat,.
  36. STEVEN KRAUSS
  37. PROFESOR JEFREEY LANG,PROFESOR MATEMATIKA
  38. ALEXANDER PERTZ
  39. VICENTE MOTA ALFARO
  40. MICHAEL DAVID SHAPIRO
  41. STEPEN SCHAWARTZ
  42. ISLAM TUMBUH PESAT DI INGGRIS
  43. KISAH YESUS TINGKATKAN MUALAF DI SPANYOL
  44. EASY ASHBY MEMELUK ISLAM USIA 13 TAHUN
  45. KACI STARBUCK
  46. Hj VERA PANGKA,IBUNYA PARA MUALAF
  47. GADIS ISLANDIA TEMUKAN ISLAM
  48. AL HAJ LORD HEADLY AL FAROOQ
  49. MOHAMMAD ASAD
  50. JOSEPH COHEN ,YAHUDI PINDAH KE ISRAEL MASUK ISLAM
  51. PEMUDA PERANCIS DAPAT HIDAYAH DI INGGRIS
  52. MOHAMMAD ALEXANDER RUSSEL WEBB
  53. SIR JALALUDIN LOUDER BRUNTON
  54. MUHAMMAD AMAN HOBOHN
  55. PROF HAROON MUSTAPA LEON
  56. ALI SELMAN BENOIST
  57. Dr. UMAR ROLF BARON EHRENFEL
  58. Dr. ABDUL KARIM GERMANUS
  59. Dr. HAMID MARCUS
  60. WILLIAM BURCHEL BASYIR PICKARD
  61. KOLONEL DONALD S ROCKWELL
  62. Mr. R.I. MELLEMA
  63. MISS MAS'UDAH STEINMANN
  64. FRIDA T MARAMIS
  65. YUSUF ROGER MARAMIS , Dari Evangelis Menjadi Dai
  66. H. Muhammad Zulkarnaen (d/h Eddy Crayn Hendrik)
  67. THERESIA DELLI SURJARMI
  68. SANDRINA MALAKIANO
  69. RUDY MULYADI FOORSTE S.TH
  70. DUA KALIMAT SYAHADAT MEMBISIK DI TELINGAKU
  71. CHRISTIAN GUSTAV
  72. AMY PEREZ
  73. TORQUATO CARDELLI
  74. TIA 'AFI'
  75. ALICIA
  76. SEORANG WALIKOTA DI AS MEMUTUSKAN MASUK ISLAM
  77. MUHAMAD RAMADHAN (STENDLY DELON)
  78. DARI SEORANG NEO NAZI MENJADI SEORANG MUSLIM
  79. PELATIH SEPAK BOLA ASAL PRANCIS MEMILIH MASUK ISLAM
  80. MIHAI BRESCARO
  81. ESTANISLAO SORIA(MANTAN PENDETA KATHOLIK FILIPHINA)
  82. PAQUITA WIDJAYA
  83. Molly
  84. IVONNE RIDLEY
  85. JESSICA,PUTRI SURIAH
  86. KATHY,WANITA AMERIKA
  87. PENDETA SENIOAR DI AFRIKA
  88. PROF DR HUBERTUS MYNAREK (PASTOR DAN TEOLOG)
  89. CHRISTIAN SCIENE MONITOR
  90. LAKSAMANA TNI (PURN SUDOMO)
  91. SUDOMO :SAYA MURTAD SELAMA 36 TAHUN
  92. OKTO RAHMAT TOBING
  93. KI MANTEP SUDHARSONO
  94. TAN PING SIEN (MUHSIN)
  95. G.M. SUDHARTA
  96. LIEM TJENG LIE
  97. ALEXANDRA GOTTARDO
  98. JIP HENJY JANA P, M.B.A.
  99. H. BURHAN NAPITULU
  100. OEY KIAM TJENG
  101. WS RENDRA
  102. AHMAD IHSAN (LIEM TJOE SAN)
  103. JAW MEI HWA
  104. NAOKO KASAI
  105. MUHAMMAD MU’MIN
  106. ANNA MARCELIA
  107. IRENI (Ny. Han Hoo Lie)
  108. STEFANUS R SUMANGKIR (EX PENDETA)
  109. RAHMAT PURNOMO (EX PENDETA)
  110. HANDOKO EX AKTIFIS GEREJA
  111. KWIK DYIT SOEN
  112. RICHELLE SANTOS,GADIS FILIPHINA
  113. WILLIBORDUS ROMANUS LASIMAN
  114. SYEIKH YUSUF ESTES EX PENGINJIL
  115. AISHA CANLAS
  116. SAYA INGIN MENJADI BAGIAN ORANG ISLAM
  117. KH. Drs. ALIFUDDIN EL ISLAMI (d/h Siong Thiam )
  118. PEREMPUAN JERMAN BERBONDONG-BONDONG MEMELUK ISLAM
  119. AMIRAH BOURABA
  120. PEMUDA ARGENTINA TEMUKAN ISLAM LEWAT INTERNET
  121. Ayesha
  122. GADIS KOLOMBIA BERSYAHADAH LEWAT INTERNET
  123. "JORDIE ROSENBAUM,PUTRI YAHUDI”
  124. BRITNEY SPEARS
  125. RUQAYYAH WARIS MAQSOOD
  126. GADIS AMERIKA BERSYAHADAH DI BIS KOTA
  127. MARGARITA
  128. Dr YAHYA YOPIE WALONI
  129. MICHAEL JAKSON
  130. DELANCE ,PERJALANAN SPIRITUAL
  131. MARMADUKE PICKTHALL
  132. SARA BOKKET,MANTAN MODEL
  133. AMIRA MAYORGA
  134. PENDETA KATHOLIK FILIPHINA YANG MENEMUKAN ISLAM
  135. MASUK ISLAM KARENA IKLAN BUS
  136. MUALAF LATIN DI AMERIKA
  137. ANAKKU DIRAMPAS KARENA “AKU MEMILIH ISLAM”
  138. TERTARIK KONSEP KETUHANAN
  139. HIDAYAH TAK KENAL WARNA,BANGSA DAN MASA
  140. PENGACARA YAHUDI PELUK ISLAM SETELAH 9/11
  141. DIANGGAP GILA SETELAH MENEMUKAN ISLAM
  142. TUHAN TELAH MEMILIKAN SAYA
  143. AKU BAHAGIA DIDALAM ISLAM
  144. ISLAM BUKAN TERORIS
  145. TERBIMBING MENUJU ISLAM
  146. OH TUHAN,TUNJUKANLAG BAGAIMANA AKU,MENEMUKANMU
  147. BERANJAK DARI TITIK NOL
  148. BERAWAL DARI BENCI BERAKHIR DENGAN CINTA
  149. Kisah Pemuda Yahudi –menemukan Islam di Internet

  150. Wajah baru Islam

  151. Ribuan orang Terkemuka di Inggris ke pelukan Islam

  152. Mualaf berbicara tentang bagaimana menegakkan Islam

  153. Mualaf Rusia memperkenalkan Toleransi didalam Islam

  154. Increasing Number Of Germans Embracing Islam

  155. Orang Katholicyang beralih ke agama Islam meningkat

  156. Beberapa nasehat untuk Mualaf baru

  157. A CATHOLIC NUN:BAD EXPERINCE BUT BEATIFUL END

  158. Hungarian Convert to Islam: Sultan

  159. Khadega Pihan dari Jerman

  160. MUSLIMS AUSTRIA: THE EARLY RECOGNITION OF RELIG...

  161. Muslim Mualaf dokuomentasi Texas

  162. Perjalananku menuju Islam

  163. Iman (Monica) Aparicio dari Kristen ke Islam

  164. 73 Year old Italian Man and His Wife Convert to Is...

  165. Ibrahim Karlsson

  166. Christopher Shelton

  167. Lady Evelyn Zeinab Cobbold

  168. Rob Wicks

  169. Yahiye Adam Gadahn

  170. Cinta tak terbatas untuk sebuah pujian

  171. Shalawat untuk Muhammad Mustafa saw

  172. Indian Nobel Prize Nominee Embraces Islam

  173. Iman from Italy finds Islam

  174. A French Doctor of Medicine Narrates his Adherence...

  175. A Different Childhood

  176. Sir Abdullah Archibald Hamilton (England)

  177. Muhammad Aman Hobohm (Germany)

  178. Thomas Irving (Canada)

  179. Mavis B. Jolly (England)

  180. Miss Fatima Kazue (Japan)

  181. professor Haroon Mustapha Leon

  182. American Muslims Growing in Number Rapidly After...

  183. DISCOVERING ISLAM: A CANADIAN MUSLIMA'S STORY

  184. DISCOVERING ISLAM: A CANADIAN MUSLIMA'S STORY

  185. Karima Slack Razi

  186. Jewellee

  187. HEADLINE : WHY I CHOSE ISLAM, BY BRIDE JEMIMA

  188. C. Huda Dodge : My Path To Islam

  189. Afrah Alshaibani : Becoming Muslim

  190. Testimony of Ahmed Corpus (Formerly Marco Corpus)

  191. Dr. ALI SELMAN BENOIST

  192. Christopher Patrick Nelson : Islam Saved My Mental...

  193. FAUZUDDIN AHMAD OVERING

  194. CNN News: 1.5 Million Americans coverted to ISLAM ...

  195. NBC NEWS: 20000 Americans Convert To ISLAM Each Ye...

  196. Africa, the first refuge for Muslims

  197. List of converts to Islam from Dharmic religions a...

  198. List of converts to Islam from Judaism

  199. List of converts to Islam from Christianty

  200. 'Allah came knocking at my heart'

  201. Testimony of Ihsan Chua Gim Sam

  202. The Best Speech is the Speech of Allah,And the Bes...

  203. John Kirch, USA, "I went on a 20-year-long search ...

  204. Have you ever wondered what the name Tallahassee m...

  205. Abdul Hakeem Heinz: Islam Eventually Entered My He...

  206. MAVIS B. JOLLY, The Qur'an, I found, works silentl...

  207. Mike LoPrete, USA, 19 year old college student. "...

  208. My Conversion to Islam

  209. Sherif Quinn,Christianity: The Point of Departure

  210. Shive Prasad Demolished Babri Masjid That Day -

  211. TIM WEIS, I have European lineage. I am a Muslim. ...

  212. Walter 'Abdul-Walee' Gomez

  213. The Story of a Jewish Boy - Finding Islam in Cyber...

  214. Kimi from australian

  215. Tasha, I had been studying Islam ever since I was ...

  216. Finding My Way….Lynette Wehner's conversion to Isl...

  217. The conversation to Islam of (Yahya) Donald W. Flo...

  218. How We Came To Embrace Islam

  219. Somayyah, From a Bathing Suit to Hijab.

  220. God works in mysterious ways

  221. Rashida S. (Rachel Singer) daughter of a devout Ro...

  222. Jocelyn Wiener, Times Staff Writer. Young, Female ...

  223. InNoor's Testimony: sights into Women in Islam vs....

  224. ,Nakata Khaula,A Japanese Woman's Experience of Hi...

  225. Michelle, "I came from a Jewish family in New Yor...

  226. Maureen McCormick, Life is good for Muslim women

  227. Maryam Jameelah, Converts' Stories: Interview with...

  228. Maryam al-Mahdayah, There is no more conflict w...

  229. Madonna Johnson "..all of my turmoil and anxiety ...

  230. Dr. Kari Ann Owen.USA, Jewish, "I began to look .....

  231. Karen's Testimony. "If Jesus is God, then why did ...

  232. Haji Maryam Mohammed Ahmed, American Muslima, She ...

  233. Chahida Zanabi, Norway, "..i found [a belief that ...

  234. Asiya Abd al-Zahir,Australia, "..the only religion...

  235. Aminah Assilmi "I couldn't be a Muslim! I was Ame...

  236. Yvonne Ridley In the Hands of the Taliban: From C...

  237. Yusuf Islam (Formerly Cat Stevens) Famous ex-Roc...

  238. Wilfried (Murad) Hofmann, German Diplomat And NATO...

  239. PROF. UMAR MITA, Economist, Social Worker and Pre...

  240. Nuh Ha Mim Keller, From an American Catholic to on...

  241. Leopold Weiss,Statesman, Journalist, Author, and t...

  242. Muhammad Ali

  243. Dr. Maurice Bucaille,The author of: "The Quran and...

  244. Michael Wolfe

  245. Malcolm X - In His Own Words

  246. A Confession by Leo Tolstoy

  247. Kareem Abdul-Jabbar

  248. Johann Wolfgang v. Goethe Embraced Islam

  249. Jemima Goldsmith : Why I chose Islam, by bride Jem...

  250. Jermaine Jackson

  251. Dr. Jeffrey Lang

  252. German Pop Singer Finds Destination in Islam

  253. Lord Headley Al-Farooq (England)

  254. Hamza Yusuf (Mark Hanson)

  255. Lady Evelyn Zeinab Cobbold

  256. Dileep Kumar, Leaving Celebrity Status Behind

  257. Dr. Abu Ameenah Bilal Philips

  258. Testimony of Abdur-Raheem Greene (Formerly Anthony...

  259. Dr. Yahya A.R. Lehmann,(Former Roman Catholic Prie...

  260. Viacheslav Polosin - Former Archpriest of the Russ...

  261. S.M. SULAYMAN,(Former Baptist Church Minister), U....

  262. Selma A. Cook,An Australian Missionary’s Journey t...

  263. Ruba Qewar, Jordanian Missionary reverts to Islam

  264. Raphael Narbaez, Jr. ,From the Watchtower to the M...

  265. Rabbi Moisha Krivitsky of Makhachkala synagogue e...

  266. Muslima,The Former Catholic Missionary (Burundi)

  267. Khadijah 'Sue' Watson - Former pastor, missionary,...

  268. Ibrahim Khalil - Former Egyptian Coptic priest

  269. George Anthony - Former Catholic priest

  270. Dr. Gary Miller (Abdul-Ahad Omar) - Former mission...

  271. Anselm Tormeeda - 14th century CE scholar and prie...

  272. Anonymous Female Missionary Former Catholic missio...

  273. Abdullah al-Faruq - Formerly Kenneth L. Jenkins,

  274. Martin John Mwaipopo

  275. George Anthony - Former Catholic priest

  276. Drs. Alifuddin El-Islamy (d/h Siong Thiam ) :

  277. Cardinal Abu Ishaq

  278. Prof. Abdul Ahad Dawud

  279. Dr. Jerald F. Dirks

  280. Long journey toward Islam, a Muslim American

  281. Aisha Canlas, Peaceful Feeling Hearing Voices Adzan...

Download

    1. ebook : Masalah dan solusi (Shakwaa wa Hulul)

    2. Perlakuan terhadap minoritas menurut Kristen dan Islam

    3. Kisah perjalanan dari Kristen ISLAM

    4. Muhammad Saw dari A sampai Z

    5. Referensi Web Dunia : Quran Mp3

    6. Free ebook : Al-Quran dan Ilmu Astronomi

    7. Saya menyeru kepada Wanita dimana rasa malumu,Saudaraku?

    8. Tafsir Kalimat Tauhid

    9. Perjalanan Mencari Kebenaran (indonesia)

    10. Status Yesus didalam Islam

    11. download :Islamic CGI Scripts

    12. FREE EBOOK FROM pakdenono.com

    13. Download Al Quran dengan terjemahan bahasa urdu (1)

    14. download : E-Hadith Software E-book 2.0.1

    15. Screensaver Islami “ keajaiban Al qur’an

    16. download : INDAHNYA ISLAM KITA

    17. download : Muslim Explorer 2007

    18. Download : Software 1.0 Hadist

    19. download book : Wanita Dalam Pandangan Islam

    20. Kisah-Kisah para Nabi

    21. Cyber Salat

    22. Pentingnya sebuah hak

    23. Bacaan Al Quran : Abd AlWADOOD Haneef

    24. Islamic Screen Savers Downloads

    25. Divine Islam Software

    26. Internet Islamic Tools Downloads

    27. Hadith Downloads

    28. Quran Downloads

    29. Download : Piagam Madinah (language bahasa indones...

    30. HOLY QURAN - Chapter Wise - Beautifully Compiled

    31. Siapkah Kamu untuk Islam?

    32. Pertanyaan mu dan jawaban Al qur’an

    33. Islam – Jawaban kepada Non muslim

    34. Translation of the meaning of the Holy Quran

    35. Quran recitation by Sa'ad al-Ghamdi in MP3 format

    36. Arabic/English Quran in searchable (only English)




Arsip Blog

Gratis Download Ebook,Mp3 dan Software Islam's Fan Box